Ticker

6/recent/ticker-posts

Kenali 4 Efek Samping Masturbasi


Sahabat Majalah - Masturbasi merupakan cara alami untuk menikmati hasrat seksual dengan seorang diri. Meski tak berbahaya, ada beberapa efek samping yang diakibatkan masturbasi.

Masturbasi adalah sesuatu yang normal dilakukan orang dewasa. Namun, masturbasi yang berlebihan dapat merusak hubungan Anda dengan pasangan juga kehidupan sehari-hari Anda. SahabatQQ

Masturbasi tak memiliki efek samping yang terlalu berbahaya. Namun, beberapa orang mungkin akan merasakan beberapa akibat dari masturbasi baik secara fisik atau psikis. Berikut mengutip berbagai sumber.

1. Edema

Pada pria, kebiasaan memegang penis terlalu erat selama masturbasi dapat menimbulkan pembengkakan ringan atau edema. Edema menandakan adanya kebocoran cairan tubuh melalui dinding pembuluh darah.

2. Iritasi kulit

Masturbasi yang dilakukan terlalu kuat dapat menimbulkan iritasi pada kulit sekitar alat kelamin. Kendati demikian, iritasi kulit biasanya berlangsung ringan dan hilang setelah beberapa hari.


3. Menimbulkan rasa bersalah

Beberapa orang mungkin akan merasa bersalah setelah melakukan masturbasi.

Jika Anda percaya bahwa masturbasi adalah sebuah kesalahan, maka bicarakan hal tersebut dengan seseorang yang Anda percayai. Anda juga bisa menghubungi pihak profesional untuk mendapatkan bantuan.

4. Kecanduan masturbasi

Beberapa orang bisa mengalami kecanduan masturbasi. Anda bisa dikatakan terlalu banyak melakukan masturbasi jika:
- masturbasi membuat Anda melewati tugas atau aktivitas harian
- masturbasi membuat Anda absen dari bekerja
- masturbasi membuat Anda membatalkan rencana pertemuan dengan teman atau keluarga
- masturbasi membuat Anda melewatkan beragam acara sosial.

Kecanduan masturbasi juga dapat merusak hubungan Anda dengan pasangan. Selain itu, terlalu sering masturbasi juga bisa mengakibatkan menurunnya produktivitas kerja Anda. Agen Domino99

Jika Anda khawatir mengalami kecanduan masturbasi, bicarakan dengan ahli tentang cara menguranginya.

Post a Comment

0 Comments